Senin, 10 September 2018

Museum Ullen Sentalu

Jogja Aktual - Museum ullen sentalu merupakan salah satu museum seni sejarah jawa yang berada di Kaliurang, Yogyakarta. Museum ini tidak hanya menyuguhkan sejarah dan budaya jawa tetapi seni dan keindahan arsitektur bangunan. Bisa dilihat dari tampilannya banyak patung dan hiasan yang menunjukan bahwa museum ini memiliki tingkat arsitektur yang tinggi. Dengan melihat bangunan yang cantik, rute touring anda dijamin tidak akan membuat anda bosan.


Jika ditanya apa saja isi dari museum Ullen Sentalu maka menjawabnya membutuhkan beberapa paragraf. Tetapi intinya museum ini menyuguhkan lukisan dari raja-raja, putri-putri dan budaya dari kerajaan mataram di Jawa. Selain lukisan terdapat juga kisah dan surat dari Raja dan putri dari jaman dahulu, salah satu putri yang terkenal adalah Gusti Nurul. Dalam salah satu ruangan museum ini menceritakan tentang surat dan juga kisah dari Gusti Nurul. 

Selain berkisah tentang Raja dan Putri, kalian juga akan diajarkan tentang seni batik dan juga pakaian khas Jawa. Yang menarik kalian akan di tunjukkan pakaian adat pernikahan jawa yang ternyata memiliki makna dalam setiap atributenya. 

Nahh, memang yang spesial dari museum Ullen Sentalu adalah memiliki touring museum dengan pemandu dari pihak museum. Wahh... jadi kalian hanya tinggal datang saja guys, dan prepare untuk belajar dengan pemandu yang sudah ada. Dijamin segala hal yang diceritakan merupakan cerita yang betul ya guys.....

Selain museum yang epik jangan lupa cobain restoran dengan pemandangan yang cantik. Yaps, restoran Beuken Hoff. Restoran milik Ullen Sentalu yang satu ini memiliki pemandangan yang cantik dan juga instagramable, cocok dehh buat kalian yang hobi foto. Jangan salah juga makanan di Restoran ini juga enak-enak kok guys. So.. give it a try...

Jadwal Buka Museum Ullen Sentalu

Weekdays ( Selasa – Jumat) : 08.30 – 16.00
Weekend (Sabtu – Minggu) : 08.30 – 17.00

Harga Tiket Masuk Ullen Sentalu  

Domestik :
Dewasa : Rp 30.000
Anak-anak : Rp 15.000

International :
Adult : Rp 50.000
Children : Rp 30.000

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon